5 Aplikasi AI Yang Paling Inovatif yang Mengubah Dunia! - Rydd

Last updated on - July 9th, 2024 -

Riset dari Mayo Clinic menunjukkan bahwa teknologi AI sudah digunakan untuk membantu mengidentifikasi penyakit tertentu dan dalam hal identifikasi kanker payudara, hasil kerja AI lebih baik daripada Radiologis berpengalaman. Bayangkan, dokter menggunakan AI untuk mendiagnosis penyakit dengan keakuratan 99%, artinya ini akan menyelamatkan nyawa manusia secara signifikan.

Nah, sekarang mari kita lanjutkan membaca untuk mengetahui 5 aplikasi AI terdepan yang sedang mengubah kita dan dunia!

1. Google:

Siapa yang dihari-hari ini tidak menggunakan Google? Mesin pencari Google menggunakan algoritma AI untuk memahami pertanyaan yang ditanyakan oleh pengguna dan Google akan memberikan hasil pencarian yang terkait sehingga pengguna merasa senang.

2. Facebook & Instagram:

Hampir semua dari kita pasti punya akun Facebook ataupun Instagram kan? Nah, Facebook dan Instagram menggunakan AI untuk menyesuaikan konten berdasarkan preferensi dan koneksi persahabatan dari akun pengguna dima Algoritma akan menganalisis interaksi pengguna dan menampilkan postingan yang relevan.

3. Waze:

Waze ini aplikasi navigasi yang sangat populer dimereka yang harus nyetir kekantor setiap hari. Waze menggunakan AI untuk memberikan rute paling efektif berdasarkan data lalu lintas real-time dimana aplikasi ini akan menyarankan jalur alternatif untuk menghindari kemacetan sehingga waktu perjalanan lebih efisien.

4. Gojek:

Super Aplikasi Gojek yang bermula dari layanan transportasi online, kemudian merambah kemakanan, finansial dan masih banyak lagi memanfaatkan AI untuk optimasi rute, estimasi waktu kedatangan, dan rekomendasi yang dipersonalisasi.

5. Tokopedia dan Shopee:

Yang sedang menjadi primadona, platform e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia, mereka sepenuhnya menggunakan AI untuk rekomendasi produk secara personal, dan juga mendeteksi penipuan, dan menggunakan chatbot untuk layanan pelanggan.

Kesimpulan

Jadi, sadarilah bahwa AI semakin terintegrasi ke dalam kehidupan kita sehari-hari, disamping meningkatkan kenyamanan dan efisiensi di berbagai industri. Brand-brand diatas ini menunjukkan bagaimana AI secara diam-diam digunakan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan tanpa kita sebagai pelanggan menyadarinya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *